Sazila Karina Rahman. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

VALENTINE DAY

Valentine day

Aku ngeposting ini bukan karna memperingati hari VALENTINE sejujurnya iya sih karna ada sesuatu yg ganjil didlm lubuk hatiku yg paling dangkal.
Keganjilan ini bermula ketika aku hendak mandi sore tgl 13 feb 2011. Aku memutuskan mandi utk menghilangkn keganjilan yg menghantui relung hatiku, ku buka pintu kamar mandi dan mulai memasukinya, kamar mandi yg hanya berisikn ember, sabun cuci dan keran lantai keramik, lampu disco dan air conditioner membuat keganjilan ini trus bertambah .. .. pikirku pun melayang-layang.

Ku coba utk merendamkn tubuhku yg lelah sehabis online seharian dan menyelam selama 4 jam 1 menit, keganjilan dlm hatiku seolah-olah berubah mnjadi ide yg sangat porno briliant sehabis menyelam selama 4 jam 1 menit tanpa oxygen, ide tersebut ku tuangkn kedlm secarik kertas yg ada didlm tas adikku (maklum gak modal). Keganjilan itu berupa kekhawatiranku akan hari VALENTINE, kekhawatiranku bukan krna aku takut tdk ada yg memberiknku coklat atau tanda cinta lainnya (sebenarnya takut juga sih --"). Kekhawatiranku yaitu hari VALENTINE  adalah suatu ritual yg berasal dari agama berbeda bukan berasal dari agama ISLAM.

Mungkin sebagian dari kalian masih bertanya-tanya apakh VALENTINE itu?? dari manakh asalnya?? mengapa dan kenapa VALENTINE itu?? Oleh krna itu saya selaku penulis akan menjelaskn sedikit tenteng hari VALENTINE yg begitu diminati para remaja.
ASAL MUASAL : 
Hari VALENTINE tercipta pada jaman kerajaan Romawi. Menurut adat Romawi, 14 Februari adalah hari untuk menghormati Juno. Ia adalah ratu para dewa dewi Romawi. Rakyat Romawi juga menyebutnya sebagai dewi pernikahan. Di hari berikutnya, 15 Februari dimulailah perayaan ‘Feast of Lupercalia.’
Pada masa itu, kehidupan belum seperti sekarang ini, para gadis dilarang berhubungan dengan para pria. Pada malam menjelang festival Lupercalia berlangsung, nama-nama para gadis ditulis di selembar kertas dan kemudian dimasukkan ke dalam gelas kaca. Nantinya para pria harus mengambil satu kertas yang berisikan nama seorang gadis yang akan menjadi teman kencannya di festival itu.
Tak jarang pasangan ini akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain, berpacaran selama beberapa tahun sebelum akhirnya menikah. Dibawah pemerintahan Kaisar Claudius II, Romawi terlibat dalam peperangan. Claudius yang dijuluki si kaisar kejam kesulitan merekrut pemuda untuk memperkuat armada perangnya.
Ia yakin bahwa para pria Romawi enggan masuk tentara karena berat meninggalkan keluarga dan kekasihnya. Akhirnya ia memerintahkan untuk membatalkan semua pernikahan dan pertunangan di Romawi. Saint Valentine yang saat itu menjadi pendeta terkenal di Romawi menolak perintah ini.
Ia bersama Saint Marius secara sembunyi-sembunyi menikahkan para pasangan yang sedang jatuh cinta. Namun aksi mereka diketahui sang kaisar yang segera memerintahkan pengawalnya untuk menyeret dan memenggal pendeta baik hati tersebut.
Ia meninggal tepat pada hari keempat belas di bulan Februari pada tahun 270 Masehi. Saat itu rakyat Romawi telah mengenal Februari sebagai festival Lupercalia, tradisi untuk memuja para dewa. Dalam tradisi ini para pria diperbolehkan memilih gadis untuk pasangan sehari.
Dan karena Lupercalia mulai pada pertengahan bulan Februari, para pastor memilih nama Hari Santo Valentinus untuk menggantikan nama perayaan itu. Sejak itu mulailah para pria memilih gadis yang diinginkannya bertepatan pada hari Valentine (www.blufame.com)

Forever

Chocolate
 

















































































































Love
































  
Kebanyakan dari kita ada yang beragama islam merayakn ritual ini . Kita perlu mempertanyakn agama apakh yg ia anut?? .. islam kh??  atau agama yg lain?? PIKIRKAN ITU !!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 saran & kritik:

Posting Komentar